Sabtu, 03 Maret 2012

Belajar dari semangat Cardiff City



Ada yang berbeda dari pertandingan dalam laga final Piala Carling Minggu lalu. Final piala carling tersebut menemukan tim kuat Liverpool dengan tim divisi dua Cardiff. Diatas kertas Liverpool dapat menang mudah. Terlebih lagi Liverpool main dengan kekuatan penuh. Piala Carling juga menjadi target Liverpool setelah dalam perburuan di liga Inggris terlempar di posisi 7. Cardiff tentunya datang bukan tanpa semangat dan harapan yang tinggi untuk meraih Piala Carling, meskipun lawan yang dihadapi adalah tim sekelas Liverpool.

Cardiff datang tanpa beban, beda dengan Liverpool yang harus memenangi partai final ini. Jika kalah mau dikemanakan nama liverpool yang begitu besar dan para liverpudlian, fans setia Liverpool. Dalam pertandingan itu Cardiff benar-benar menyajikan permainan yang cukup solid, semangat tinggi dan pantang menyerah melawan tim sekaliber Liverpool. Cardiff sempat unggul terlebih dahulu sebelum disamakan oleh gol Skrtel. Sepanjang pertandingan Crdiff digempur habis-habisan oleh Liverpool. Cardiff tetap tenang dan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menahan serangan Liverpool.

Pertandingan ini dilanjutkan dengan skor adu penalti, karena selama 90 menit kedua tim bermain imbang. Cardiff tim yang datang dari divisi 2 liga inggris mampu meladeni permainan agressive Liverpool. Maka saya sependapat dengan penyataan dari Bung Towel yang mengatakan "Apabila partai ini bukan final , Cardiff sudah dibantai oleh Liverpool, Tetapi apa yang dilakukan Cardiff ini adalah partai final, kita harus juara dan kita tidak boleh kalah kalau memang kalah , ya kalah dengan terhormat.

Cardif di perpanjangan waktu sempat ketinggalan oleh gol heroik Kyut, dalam sebuah pertandingan apalagi partai final gol itu tentu akan membuat mental pemain turun. Tetapi itu tidak bagi Cardiff, mereka bangkit dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan dilanjutkan dengan adu penalti. Walaupun hasil akhirnya Cardiff kalah dan ini adalah pertandingan yang luar biasa hebat. Perjuangan tanpa kenal lelah yang diperagakan Cardiff mungkin dapat kita contoh dalam kehidupan kita sehari-hari. Perlu perjuangan, semangat dan kerja keras untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan..

Semangat dan Pantang Menyerah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar